Selasa, 31 Januari 2017

Menghilangkan Bekas Jerawat Cepat Dan Aman

Menghilangkan Bekas Jerawat Cepat Dan Aman - Bekas  jerawat  memang  sering  kali  membuat  wajah menjadi terlihat buruk. Apa  lagi bekas  jerawat lebih susah dihilangkan dibanding dengan jerawat itu sendiri. Dan keadaan  ini  sering  kali  membuat orang  merasa  tidak percaya diri untuk  tampil di khalayak  umum.

Menghilangkan Bekas Jerawat Cepat Dan Aman
Menghilangkan Bekas Jerawat

Berbicara mengenai jerawat sebenarnya tidak ada  satu orang pun  yang melewati hidupnya  tanpa mengalami satu jerawatpun  diwajahnya.  Bahkan  jerawat juga  menjadi  sebuah tanda bahwa kulit tersebut normal. Jika  tidak pernah berjerawat justru  perlu dikhawatirkan, karena  bisa jadi orang tersebut  memiliki  kelainan kulit  wajah.

Mengenal  Jenis-Jenis Jerawat

Secara alami  jerawat terjadi akibat tertutupnya pori-pori pada  kulit wajah yang kemudian  membuat kulit meradang dan  menimbulkan  nanah. Dalam  kondisi yang wajar jerawat bisa  dengan  alami sembuh  dan menghilang. Namun dalam kondisi  kulit tertentu, perawat untuk  jerawat dan cara menghilangkan bekas jerawat juga perlu mengunakan treatment khusus untuk mengatasinnya.

Sebelum  membahas mengenai cara menghilangkan bekas jerawat, terlebih dahulu kita  akan  membahas mengenai  jenis-jenis  jerawat berikut ini:

Jerawat komedo

Komedo  yang sering  kita jumpai menghiasi  wajah  ini ternyata  juga masuk pada kategori jerawat. Untuk  penyebabnya komedo  ini diakibatkan  karena  skresi  minyak yang  berlebih pada kulit. Selain itu  kondisi   pori-pori  yang  besar juga mempengaruhi  munculnya komedo.

Jerawat biasa

Jerawat  biasa adalah  jerawat  yang  sering  muncul yang  diakibatkan  oleh kondisi  hormonal dalam tubuh. jerawat  yang  dimaksud  tidak  dipengaruhi  oleh  kondisi  wajah  yang kotor  ataupun pemakaian kosmetik. Dalam waktu-waktu tertentu jerawat ini  bisa muncul, semisal ketika menstruasi  dan  stress.

Jerawat batu

Jerawat batu  merupakan jerawat yang rumayan susah untuk ditanggani. Jerawat batu ini  disebabkan oleh adanya skresi  minyak berlebih dan regenerasi sel yang  lambat. Menumpuknya  minyak dan banyaknya  sel kulit mati pada kulit ini membuat kulit  menjadi meradang  yang  kemudian ditumbuhi jerawat.

Jerawat penyakit

Jerawat  jenis ini merupakan  jerawat  yang  harus  diwaspadai. Jerawat  penyakit  memiliki ciri berjumlah  banyak (kecil-kecil maupun besar-besar), meradang dan  muncul nanah. Dan  untuk jerawat jenis ini  sebaiknya segera  diatasi.

Penyebab jerawat  penyakit sebenarnya beragam, ada yang disebabkan karena infeksi dan ada yang disebabkan karena alergi.

Menghilangkan Bekas Jerawat, Berikut Caranya

Menghilangkan bekas jerawat bisa  dilakukan dengan  cara alami yakni  mengunakan bahan-bahan tradisonal. Selain  praktis, bahan-bahan  tradisonal  ini akan  membuat  kulit wajah  aman. Sehingga tidak khawatir akan  menimbulkan efek  samping  untuk  kedepannya.

Cara menghilangkan bekas jerawat ini bisa mengunakan bahan-bahan tradisional diantaranya:

Menghilangkan Bekas Jerawat Mengunakan  Sari Daun  Pepaya

Caranya  tumbuk 2-3 helai  daun  pepaya kemudian  haluskan  dan oleskan  keseluruh bagian wajah  dan leher. Diamkan dalam waktu 20-30 menit  setelah itu basuh  dengan  air hangat. Untuk  lebih  maksimal hasilnya, sari  daun pepaya ini  bisa ditambahkan dengan  cuka  apel.

Menghilangkan Bekas Jerawat Mengunakan Lobak

Caranya siapkan  irisan  lobak  secukupnya, kemudian  haluskan lobak dan ambil  air atau sarinya. Kemudian oleskan pada bagian  wajah dan leher serta diamkan  selama 20-30menit.

Menghilangkan Bekas Jerawat Mengunakan Jeruk Lemon

Caranya cukup mudah yakni mengiris tipis-tipis jeruk lemon  kemudian  taruh pada bekas-bekas jerawat yang akan  dihilangkan. Untuk  hasil yang  maksimal  bisa  dikombinasikan dengan tomat. Namun jika memiliki jenis kulit yang sensitif  sebaiknya  hanya mengunakan  jeruk  lemon  saja atau tomat  saja.

Beberapa cara diatas bisa  digunakan  untuk menghilangkan bekas jerawat secara alami. Berbeda dengan cara lainnya menghilangkan bekas jerawat dengan cara  alami  ini  membutuhkan waktu yang  tidak  sedikit  atau membutuhkan waktu yang cukup lama.  Proses yang  lama untuk menghilangkan bekas  jerawat  inilah  yang terkadang membuat orang tidak sabaran dan  merasa berputus asa.

Pada  faktanya banyak  orang yang mengeluhkan bahwa dia sudah  melakukan  banyak  hal  untuk menghilangkan jerawatnya, namun faktanya bekas  jerawat  tak  kunjung pergi  dari wajah mereka. Padahal  sebenarnya mereka melupakan  satu  hal penting yaitu telaten   atau  rajin. 

Ketelatenan yang dimaksudkan adalah ekajekan atau kerutinan  melakukan  treatment-treatment  untuk menghilangkan bekas jerawat.  Karena sebenarnya tidak ada produk  apapun  yang bisa  menghilangkan  jerawat dengan seketika. Namun  jika ada  itu justru akan membahayakan  kulit  wajah.

0 komentar:

Posting Komentar