Sabtu, 28 Januari 2017

Jerawat Di Dagu! Ini Lho Penyebabnya

Jerawat Di Dagu! Ini Lho Penyebabnya - Mungkin anda bertanya-tanya kenapa seringkali terdapat jerawat di dagu anda?  Atau dagu merupakan tempat yang sering di hingapi jerawat, kenapa oh kenapa? Jawabannya adalah dikarenakan dagu merupakan bagian atau zona T pada wajah yang seringkali terdapat minyak. Ini dikarenakan di daerah sekitar dagu, terdapat kelenjar sebasea yang menghasilkan minyak lebih banyak jumlahnya. Sehingga jika produksi minyak meningkat dan kelebihannya tidak dapat dibuang melalui ekskresi sehingga akan terjadi penyumbatan di pori-pori, maka timbullah jerawat di dagu. 

Jerawat Di Dagu! Ini Lho Penyebabnya
Jerawat Di Dagu

Jerawat Di Dagu

Banyak kasus terjadinya peradangan jerawat dan menjadi parah. Peradangan jerawat terjadi saat kondisi di mana jerawat itu membengkak dan bernanah. Hal ini tentu saja sangat menggangu dan meyebalkan, karena jerawat-jerawat itu akan menimbulkan rasa perih ketika disentuh. Jadi, sebenarnya apakah penyebab sehingga jerawat di dagu menjadi bernanah? Sebenarnya ada banyak faktor-faktor yang mempengaruhi dan hampir semua faktornya di akibatkan kelalaian kita sendiri.

Berikut adalah beberapa penyebab kenapa ada jerawat yang bernanah di dagu  kita:

Jerawat Di Dagu Karena Pemakaian Kosmetik

Pada saat kulit kita terdapat jerawat dan meradang, bahan kimia yang berasal dari macam-macam jenis kosmetik yang mengandung minyak akan membuat kondisi jerawat semakin parah. Dikarenakan bahan-bahan dari kosmetik itu sangat mudah meresap masuk ke pori-pori kemudian menyumbat pori-pori yang terdapat jerawat. Malah terdapat beberapa bahan keras yang berasal dari kosmetik yang akan menyebabkan pembengkakakan, atau kulit terbakar sehingga jerawat akan semakin bernanah.

Jerawat yang tersentuh Tangan

Jerawat yang tersentuh tangan yang kotor akan dapat menyebabkan jerawat menjadi terluka. Lalu luka jerawat yang terbuka akan sangat memudahkan kotoran dan bakteri masuk ke dalam jerawat dan semakin menginfeksi jerawat. Akibatnya jerawat akan makin parah bahkan akan timbul nanah yang menimbulkan rasa perih dan sakit.

Jerawat Di Dagu Karena Memencet Jerawat

Pada saat imflasi atau peradangan terjadi, jerawat-jerawat yang ada di dagu akan mengalami iritasi yang disebabkan kotoran dan bakteri yang bercampur dengan lemak di bagian pori-pori kulit. Ketika terjadi peradangan jerawat, sentuhan tangan kita akan membuat kondisi jerawat bertambah parah. 

Apalagi kalo kita memencet jerawat menggunakan kuku yang telah membawa kotoran dan bakteri, sehingga jerawat akan bertambah parah, lalu memerah dan bernanah kental. Bisa dibayangkan kondisi ini tentu saja akan menimbulkan rasa sakit sekitar kulit kita yang berjerawat.

Itulah beberapa penyebab jerawat di dagu. Namun, jerawat bernanah pada dagu kita dapat di atasi dengan beberapa cara yang sederhana dan murah. Adapun cara mengatasi jerawat bernanah antara lain:
  • Tidak menyentuh dan memencet jerawat
  • Hindari pemakaian kosmetik
  • Rawat wajah secara alami menggunakan bahan alami
Demikianlah penyebab masalah jerawat di dagu dan cara untuk mengatasinya. Semoga informasi yang dibagikan ini dapat bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar